ADV2 ADV2

Pengangguran di Kotamobagu Akan Diberdayakan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga yang belum memiliki pekerjaan alias penagngguran di Kotamobagu akan diberdayakan oleh pemerintah setempat. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu Haris Podomi SH melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja Ratna Andharani SS kepada beritatotabuan.com, Rabu (08/06/2016) kemarin.

“Kami sudah menyurat ke pemerintah Desa dan Kelurahan untuk mendata warga yang kurang mampu serta tidak memiliki pekerjaan di wilayah mereka masing-masing,” ujar Ratna.

Dikatakan Ratna, berdasarkan data tersebut pihak Dinsosnaker Kotamobagu berencana akan membuat pelatihan keterampilan kepada para pengangguran itu. “Jadi tujuan kegiatan ini diperuntukkan bagi para pengangguran sehingga bisa memperbaiki pendapatan keseharian mereka,” tambahnya.

Adapun jenis pelartihan yang akan digelar oleh mereka, menurut Ratna adalah pelatihan keterampilan serta ketenaga kerjaan seperti pelatihan satpam, operator computer, services computer, dan tata boga, “Selain itu aka nada juga pelatihan menjahi, mengemudi dan berbagai keterampilan lainnya,” tutupnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.