Komunitas 99 ‘Serbu’ Panti Asuhan Mongkonai

Share This:

Komunitas 99 ‘Serbu’ Panti Asuhan Mongkonai

Aditya Moha selaku perwakilan dari Komunitas 99 saat menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Ar Rahmah Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komunitas angkatan SMU dan SMK lulusan tahun 1999 se Kotamobagu, Sabtu (13/08/2016) kemarin tiba-tiba ‘menyerbu’ Panti Asuhan Ar Rahmah Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. Namun, jangan salah sangka dulu, kedatangan ratusan alumni angkatan tahun 1999 tersebut rupanya merupakan bagian dari kegiatan sosial, dengan memberikan beberapa bantuan bagi anak-anak panti Asuhan tersebut.

Salah satu anggota Komunitas 99’, Ivana Laode kepada beritatotabuan.com, mengatakan kalau kegiatan ini sudah diagendakan mereka jauh hari sebelumnya. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk saling berbagi dan meringankan beban antar sesame,” ucap Ivana.

Dalam acara itu, Ivana mengatakan dirinya bersama dengan ratusan rekan se angkatan lainnya juga menggelar acara Halal bi Halal yang bertempat di kediaman Aditya Anugerah ‘Didi’ Moha (ADM). “Beliau (ADM) merupakan teman se angkatan kami, dia yang kemudian menginisiatif acara ini,” tambahnya.

Komunitas 99 ‘Serbu’ Panti Asuhan Mongkonai

Foto bersama Komunitas 99 dan anak-anak Panti Asuhan Ar Rahmah Kotamobagu

Vhana, begitu kerap wanita ini disapa juga menambahkan kalau kegiatan tersebut betujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara rekan se angkatan mereka. “Sudah sekitar 17 tahun kita meninggalkan bangku SMU. Dengan kegiatan ini kita berkumpul dan saling tukar pengalaman serta temu kangen sambil berdiskusi tentang masa-masa SMA dulu,” tuturnya.

Dirinya mengatakan kalau kegiatan ini akan terus dilakukan mereka, sebagai bentuk kepedulian antar sesame. “Memang bantuan itu tidak seberapa, tapi minimal bisa sedikit meringankan beban antar sesama. Dari kegiatan itu juga kami bisa saling berbagi sedikit kelebihan setelah berpisah sekitar 17 tahun lamanya,” tutupnya.

Acara itu sendiri, selain dihadiri oleh Aditya ANugerah Moha, juga dihadiri oleh Ustadz Hasan Paluga, dan pembimbing serta guru Panti Asuhan Ar Rahmah Mongkonai. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.