ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

BPBD Bolsel Hadiri Pekan Pengurangan Resiko Bencana

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,BPBD Bolsel Hadiri Pekan Pengurangan Resiko BencanaBOLSEL – Kegiatan Pekan Pengurangan Resiko Bencana yang digelar oleh BPBD Provinsi Sulut beberapa waktu lalu di Manado, diikuti juga oleh jajaran BPBD Kabupaten Bolmong Selatan. Acara yang digelar pada 11 Oktober 2016 lalu itu menurut Kepala BPBD Bolsel Yamin Ismail, cukup positif untuk mengukur kapasitas relawan penanggulangan bencana yang dimiliki oleh mereka, “Dalam kegiatan itu relawan penanggulangan bencana mendapatkan pelatihan langsung dari tim BNPB Pusat. Dimana, hal ini cukup bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan mereka,” ujar Yamin.

Yamin juga menambahkan kalau acara tersebut merupakan ajang silaturahmi antar relawan, yang mana dari situ mereka akan lebih banyak bertukar pengalaman terkait dengan teknis penanggulangan bencana. “Banyak manfaat yang didapat selama pelaksanaan kegiatan tersebut. Salah satunya adalah tentang bagaimana melakukan langkah-langkah untuk tanggap terhadap bencana,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga, Yamin mengatakan kalau pihaknya ikut melakukan pembersihan pantai Manado, sebagai bagian dari acara tersebut. Dimana, hal ini dikuatkan dengan pelaksanaan pameran penanggulangan bencana. “Saya berharap dengan kegiatan ini seluruh relawan penanggulangan bencana yang ada di Bolsel bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas mulia mereka,” tutupnya. (hamka/surahman/tro)

author

Author: