ADV2 ADV2

Puluhan Miliar Dana Alokasi Khusus Masuk ke Rekening Daerah Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Alokasi anggaran dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah yang ditunggu oleh Pemkot Kotamobagu berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) akhirnya masuk ke rekening daerah Pemkot Kotamobagu. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKPD) Kotamobagu, Rio Lombone kepada sejumlah awak media, seraya mengatakan kalau total DAK yang sudah masuk ke rekening daerah sekitar Rp26.338.273.000, “Transferan dana tersebut disesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan proyek. Dimana, anggaran itu nantinya sekitar 30 persen akan diperuntukkan bagi kegiatan fisik,” ujar Rio.

Dana teersebut kata Rio akan dipakai oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemkot Kotamobagu, terkait dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang telah disusun. “Dana tersebut masuk pada Selasa kemarin di rekening daerah,” tambahnya.

Namun demikian, Rio mengatakan kalau jumlah transferan dana tersebut belum sepenuhnya. Dimana, masih tersisa sekitar Rp61 miliar yang masih ditunggu mereka. “Ttal DAK yang harusnya masuk ke Kotambagu sekitar 88.279.112.000, untuk sisanya kita masih menunggu,” tuturnya.

Masih menurut Rio, selain dana transfer yang masuk untuk kegiatan fisik, ada juga dana transfer untuk kegiatan non fisik. “Untuk kegiatan non fisik sudah masuk Rp8.919.447.000,  dari pagu anggaran Rp33.156.387.000,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.