ADV2 ADV2

Mau Liburan?, Di Buyat Ada Kampung Wisata Sastra

Share This:

 

BERITATOTABUAN.COM,BOLTIM – Akhir pecan tentu merupakan waktu yang pas untuk menikmati liburan, baik secara individual maupun keluarga. Nah, jika biasanya liburan tersebut dilakukan di tempat-tempat wisata yang kerap dikunjungi seperti pantai, dan kolam pemandian, kayaknya salah satu tempat wisata di Desa Buyat Kabupaten Bolmong Timur ini patut dicoba untuk didatangi. Nama tempatnya adalah Kampung Wisata Sastra. Dimana,menurut penggagas tempat wisata ini, Jamal Rahman Iroth, hal tersebut dibangun olehnya untuk mencoba menciptakan suasana lain dari biasanya.

“Idenya sederhana, kita ingin membuat terobosan baru tentang konsep wisata. karena selama ini kita tahu Boltim punya potensi wisata alam yang menarik, tapi sampai sekarang belum berkembang, dan belum bisa diandalkan,” ujar Jamal,

Seniman sekaligus seorang puitis terkenal ini pun menambahkan, dalam tempat itu para pengunjung bisa menikmati sejumlah buku bacaan yang tentunya bisa menambah pengetahuan. “Selain itu pemandangan alamnya disini juga tidak kalah menarik, sebab hamparan sawah serta gunung Torotakon yang menjulang tinggi bisa dinikmati dari tempat ini,” tambahnya.

Sejauh ini kata Jamal, sudah banyak pengunjung yang mendatangi tempat itu. Dimana, dirinya bertekad untuk mencoba terus mengembangkan lokasi wisata baru tersebut. “Saya pribadi bertekad membangun tempat ini, meski hanya dengan modal semangat dan jaringan persahabatan,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: