ADV2

Ini Alasan Pemkot Jadikan Kobo Kecil Sebagai Desa Wisata di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disbudpar Agung Adati saat memaparkan strategi pengembangan pariwisata di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) berencana akan segera menetapkan Desa Kobo Kecil, sebagai Desa Wisata di daerah tersebut. Hal itu dikatakan oleh Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati ST MSi, ketika menggelar Sosialisasi Strategi Pengembangan Pariwisata Kotamobagu, Kamis (05/10/2017) lalu.

“Alasan dipilihnya desa kobo kecil sebagai desa wisata, karena desa kobo kecil setelah dilakukan survey, memenuhi unsur  3A sebagai unsur pendukung dikembangkannya daerah itu menjadi kawasan wisata,” ujar Agung.

Agung mengatakan, Kobo Kecil merupakan daerah yang mudah diakses, sehingga dirinya yakin kunjungan wisatawan ke daerah itu bisa meningkat kedepan. “Selain itu ada ciri khas di Desa itu, dengan terus menjaga tradisi, merupakan pertunjukan tarian local daerah,” tambahnya.

Selain itu, Agung mengatakan Desa Kobo Kecil memiliki potensi alam yang unik dan menarik seperti adanya wisata air terjun, persawahan, dan kolam pemancingan. “Ini adalah beberapa indicator yang menguatkan Kobo Kecil untuk ditetapkan menjadi Desa Wisata dalam waktu dekat,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.