AIR TERJUN MOLIMPUNGAN Di Kobo Kecil Mulai Ditata

Bagikan Artikel Ini:

 

Agung Adati ST, MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan air terjun molimpungan di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, terus mendapatkan perhatian Pemkot Kotamobagu. Lihat saja, tahun ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu berencana akan menggelontorkan anggaran guna penataan lokasi wisata tersebut.

“Sasaran pertama untuk penataan yakni terlebih dahulu dilakukan adalah pembebasan lahan, supaya nantinya akan digunakan sebagai tempat parkir,” ujar Kepala Disbudpar Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, kepada beritatotabuan.com,

Agung mengatakan, untuk penataan tahap awal tersebut pihaknya telah menyediakan anggaran sekitar Rp450 juta, yang telah ditata dalam APBD. “Rencananya realisasi anggaran tersebut akan digelontorkan pada triwulan I ini,” tambahnya.

Agung mengatakan, warga yang ada di Deda Kobo Kecil menyambut baik rencana Pemkot tersebut. “Ini bisa dilihat dari antusias warga yang telah membuat jalan menuju air terjun lewat Alokasi Dana Desa (ADD), dimana air terjun itu nantinya akan jadi pusat tempat wisata di desa tersebut,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.