Boltim Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Boltim Sehan Landjar saat menerima opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Prestasi Bolaang Mongondow Timur dalam hal pengelolaan keuangan rupanya tidak diragukan lagi. Pasalnya, untuk yang kelima kalinya, daerah yang dipimpin oleh Bupati Sehan Lanjdar SH tersebut, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Lapran hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Penyerahan opini WTP ke Pemkab Boltim ini dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Drs Tangga Muliaman Purba MM, ke Bupati Boltim Sehan Landjar SH.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut saat menyerahkan LHP BPK ke Ketua DPRD Boltim

Dalam sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut mengatakan kalau sejauh ini sejumlah daerah Kabupaten/kota di Sulut terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan daerah. “Meski ada sejumlah temuan, tapi masalah itu mampu ditutupi dengan perbaikan pengelolaan keuangan daerah, sehingga dampaknya cukup positif bagi keuangan daerah itu sendiri,” ujar Muliaman.

Foto bersama kepala daerah usai penyerahan LHP BPK

Gubernur Sulut, Olly DOndokambey SE dalam sambutannya meminta untuk daerah yang mendapatkan WTP, agar tidak terlena dengan hasil yang didapat. “Ini harus jadi cambuk, untuk bisa lebih baik kedepan. Terus bekerja dan semangat dalam memberikan pelayanan serta pengelolaan keuangan yang terbaik,” tutur Olly.

Bupati Boltim foto bersama Kepala DPPKAD dan sejumlah kepala SKPD usai penerimaan LHP BPK

Bupati Boltim Sehan Landjar sendiri saat diwawacarai usai penyerahan tersebut, mengatakan kebanggaan dirinya terhadap kerja keras seluruh elemen pemerintahan yang ada di Kabupaten Boltim. “Walaupun pemeriksaan dilakukan secara marathon dan telah memasuki bulan Ramadhan, tetapi ini adalah hasil yang sangat luar biasa. Saya kira layak penghargaan ini diberikan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Boltim,” imbuh Sehan.

Untuk diketahui, proses penyerahan LHP BPK tersebut digelar di aula kantor BPPK RI perwakilan Sulut, Senin (04/06/2018) siang tadi, serta dihadiri oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota di Sulut, bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. (advertorial)

author

Author: