ADV2 ADV2

Sekda Kotamobagu Pimpin Apel Evaluasi Persiapan Pengamanan Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

 

Apel Pengamanan Pilkada yang dipimpin oleh Sekda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada hari rabu 27 juni lusa, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan apel persiapan pengamanan di hari pencoblosan yang menyisakan dua hari lagi. Apel yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah ( Sekda), Adnan Massinae, menghadirkan Sangadi dan Lurah serta Linmas se Kotamobagu, di aula pemkot, senin (25/06/2018).

Apel tersebut Adnan menyampaikan, bahwa pertemuan itu merupakan tugas dan tanggungjawab kita untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.¬† “Tugas kita belum selesai, karena perhelatan pilkada masih jalan sampai tanggal 27 juni pekan ini, maka ini adalah wujud konsolidasi kita untuk persiapan penjagaan mulai dari H min 1, artinya mulai dari sekarang sudah melakukan penjagaan untuk kemanan dan ketertiban diwilayah Kota Kotamobagu yang dikoordinir oleh wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dilanjutkannya, tugas memang adalah Satpol-PP secara organik dan ditambah dengan Linmas dibawah koordinasi Pol-PP yang akan menjaga keamanan pencoblosan nanti. Bentukan ini yang dimiliki oleh Pemkot. “Koordinasi ini tujuannya yang pertama , bagaimana mengsukseskan pencoblosan di tanggal 27 itu, supaya suasana aman, tenang, tertib dan semua¬† terkendali, yang ke dua terjadi keselarasan dan integrasi di lapangan dan tidak terjadi miss komunication antara Pol-PP dan Linmas yang ditugas oleh sangadi dan Lurah diwilayah masing-masing,” ujarnya.

Lagi ia menambahkan, kalau kekurangan Linmas yang menjaga keamanan di wilayah masing-masing, maka koordinasi dengan Kasat Pol-PP, nanti kemudian bila perlu dari anggota Pol-PP yang akan ditugaskan untuk mengisi kekurangan di wilayah bersangkutan, jelasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.