ADV2 ADV2 ADV2

Jumlah ASN Masih Kurang, Bupati Boltim Minta Pemerintah Pusat Lakukan Perekrutan Kembali

Share This:

 

Jumlah ASN Masih Kurang, Bupati Boltim Minta Pemerintah Pusat Lakukan Perekrutan Kembali

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Hingga saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow Timur masih kekurangan PNS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH kepada sejumlah awak media belum lama ini, seraya menyebut kalau daerah yang dipimpinnya itu masih  membutuhkan sekira 2.000 Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk tahun 2018 lalu, yang kita usulan 425 formasi, tetapi yang disetujui hanya 306 formasi, sementara dari jumlah yang disetujui tersebut hanya 2285 orang yang masuk passing grade,” ungkap Bupati,

Untuk saat ini, Bupati mengatakan jumlah ASN di wilayahnya berkisar 1.897 orang, dimana hal teersebut menurutnya masih cukup minim untuk wilayah tersebut. “Dengan kekurangan itu, makanya hingga saat ini untuk memaksimalkan pelayanan Pemerintah Kabupaten masih terus mengangkat tenaga honorer,” tambahnya.

Untuk kedepan, Sehan berharap pemerintah pusat bisa membuka kembali proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), guna mengisi kekurangan aparatur pemerintahan di daerah itu secara bertahap. “Kami harap pemerintah pusat bisa mempertimbangkan ini, dan bisa membuka kembali perekrutan CPNS,” tuturnya. (mg3/mon77)

 

Baca Juga : DP3A dan PWI Bersinergi Wujudkan Boltim Kabupaten Layak Anak

author

Author: