ADV2 ADV2 ADV2

Wawali Kotamobagu Kunjungi Lokasi Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Share This:

 

Wawali Kotamobagu Kunjungi Lokasi Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat mengunjungi lokasi simulasi pemungutan dan penghitungan suara (foto :facebook)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sabtu (23/03/2019) siang tadi melakukan kunjungan di lokasi simulasi pemungutan dan penghitungan suara, yang digelar oleh KPU Kotamobagu di Kelurahan Matali.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Ketua KPU Kotamobagu itu ikut menyaksikan prosesi simulasi yang digelar oleh jajaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di Kelurahan Matali, “Ini adalah hal yang cukup positif, agar warga serta pihak penyelenggara baik di tingkat KPPS, PPS, dan PPK juga bisa mengetahui tata cara dan proses pemungutan dan penghitungan suara nanti di Pemilu 2019,” ujar Nayodo.

Dirinya pun berharap dengan adanya simulasi tersebut, akan mengurangi tingkat kekeliruan dalam hal teknis pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara kedepan. “Lewat kesempatan ini juga kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti,” tambahnya.

Diketahui, simulasi pemungutan dan penghitungan suara tersebut digelar oleh KPU Kotamobagu, di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, dimana dalam kegiatan tersebut selain KPPS setempat, ikut juga menyaksikan jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Kotamobagu, dan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kotamobagu. (fb)

Baca Juga : Ini Pentingnya Sekolah Siaga Kependudukan Menurut Wawali Kotamobagu

author

Author: