Puluhan Operator Website SKPD Dibina Dinas Kominfo Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Pelatihan operator website oleh Dinas Kominfo Bolmong pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Puluhan operator website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibina oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mogondow, lewat pelatihan yang digelar oleh Diskominfo Bolmong Rabu (21/08/2019) pagi tadi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong Parman Ginano SPi melalui Sekretaris Dinas Kominfo Bolmong Jenli Mongilong SKom mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ketrampilan bagi admin/operator website dlm pengelolaan dan penyebarluasan informasi terkait pembangunan di pemkab bolmong.  “Tidak hanya teori saja, dalam pelatihan ini juga dipreaktekkan bagaimana melakukan operasional dalam website, sehingga diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyusun pembuatan naskah berita dan tata cara memasukkan berita ke website serta cara updating baik dari segi penampilan maupun tata kelola,” jelas Jenli.

Jenli juga berharap lewat kegiatan ini para  peserta mampu meningkatkan kinerja, keakurasian dalam pengelolaan data serta ketepatan informasi. “Sehingga apa yang menjadi program SKPD bisa diakses masyarakat secara luas lewat publikasi yang dilakuan masing-masing operator di setiap SKPD,” tambahnya.

Kegiatan itu sendiri diketahui menghadirkan 34 operator di setiap SKPD, dimana pemateri diambil dari wakil bidang akademik STIMIK Multicom Kotamogu Michael  Tomatala, Tim IT  PT Icon Plus dan Tim IT Diskominfo Eka Pratama Saputra. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.