ADV2 ADV2

Kotamobagu Galakkan Program Gerakan Tanpa Makan Nasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Gerakan Tanpa Makan Nasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Ketahahan Pangan (DKP) mulai menggalakkan program Gerakan Tanpa Makan Nasi (Gentanasi) sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap beras.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu Nurrachim Mokoagow melalui Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi Keamanan Pangan Nulisa Pudul SP. “Ini juga sebagai salah satu upaya untuk mensiasti kebutuhan pokok, dimana lewat gerakan ini masyarakat diharapkan bisa mengganti kebutuhan pokok beras mereka dengan makanan jenis umbi-umbian yang kandungan karbohidratnya sama juga seperti beras,” ucap Pudul.

Untuk mengawali gerakan tersebut, kata Pudul pihaknya akan mencoba menjadwalkan gerakan itu bisa dilakukan masyarakat pada hari Senin. “Ini langkah awal kita dengan mencanangkan Gerakan Tanpa Makan Nasi di hari Senin awal pecan. Nah, untuk hari seterusnya bisa makan seperti biasa dengan mengkonsumsi beras,” tambahnya.

Untuk bisa mensukseskan gerakan tersebut, Pudul juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar bisa mulai menanam umbi-umbian di pekarangan rumah. “Kami harap ini juga bisa ikut disosialiasikan oleh Sangadi (kepala desa.red) dan Lurah yang ada di Kotamobagu,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.