ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Dorong Aliansi Masyarakat Adat Nusantara di Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana Renstra Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mendorong agar Aliansia Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) khususnya yang ada di daerah tersebut, untuk lebih mempertegas visi misi dan memaksimalkan kerja-kerja mereka dalam mengawal kelestarian adat dan kebudayaan.

Hal itu tercermin dari pernyataan Asisten I Pemkab Boltim Haryono Sugeha saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Rencana Strategis AMAN Kabupaten Boltim yang digelar pada Rabu (02/10/2019) siang tadi di Balai Desa Kotabunan Selatan. “Prinsinya Pemkab Boltim mendorong agar AMAN di daerah ini bisa lebih maksimal. Dimana, kedepan AMAN Boltim harus lebih mempertegas visi misi dan kerja-kerja sebagaimana yang diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi ini,” ucap Haryono.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah AMAN Boltim Dedi Ginoga dalam penyampaian laporan kegiatan mengatakan kalau Renstra tersebut merupakan sesuatu yang amat penting bagi mereka. “Dari Renstra ini kta merumuskan program kerja lima tahunan, serta tujuan strategis dan kebijakan yang akan dijalankan kedepan,” ungkap Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Besar (PB) AMAN Silvi Motoh kalau kegiatan Renstra tersebut merupakan agenda nasional yang digelar oleh seluruh pengurus daerah Aliansi MAsyarakat Adat se Indonesia. “Tentu kita berharap Renstra ini lebih mempertajam cita-cita organisasi ini, serta selama dua hari kedepan kita bisa lebih mengidentifikasi sebagai masyarakat adat,” imbuh Silvi. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.