Disparbud Lirik Pengembangan Potensi Wisata Kuliner di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Ulfa Paputungan SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kesuksesan Pasar Kuliner di Kecamatan Dumoga Utara yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan serta didukung oleh Bank SulutGo Cabang Pembantu Mopuya beberapa waktu lalu, rupanya menarik perhatian Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong, Ulfa Paputungan SPd yang mengatakan kalau pihaknya tengah memikirkan untuk pengembangan wisata kuliner di daerah itu. “Kita dalam waktu dekat ini akan menggelar pelatihan pemadu wisata kuliner. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pelaku usaha kuliner di Bolmong agar bisa lebih mengembangkan keahlian mereka,” ujar Ulfa.

Ulfa mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Hotel Sapadia Kotamobagu. Dimana, instruktur pelatihan itu sendiri akan didatangkan dari Persatuan Hotel dan Restorant Indonesia (PHRI) Sulut dan juga Staff Ahli GUbernur Bidang Pariwisata. “Peserta kita targetkan sekitar 60 orang, yang berasal dari Bolmong secara keseluruhan,” tambahnya.

Soal Pasar Kuliner yang digelar di Kecamatan Dumoga Utara, Ulfa mengatakan kalau hal tersebut sangat positif. Bahkan, dirinya mengakui kalau salah satu wilayah pengembangan wisata kuliner ini adalah Kecamatan Dumoga Utara. “Kreatifitas para pelaku usaha kuliner dalam pasar kuliner tersebut sangat luar biasa. Tentu ini jadi trend positif untuk dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata kuliner di daerah,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.