ADV2

Pemkab Bolmong Buka Peluang ke Investor

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Drs Farid Asimin

Drs Farid Asimin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Investor yang ada di Kabupaten Bolaang Mongonodow diharapkan bisa memaksimalkan pemanfaatan lahan sewa yang telah disediakan oleh pemerintah. Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Hi Farid Asimin MAP,

“Investor yang tidak memanfaatkan lahan yang disewakan Pemkab Bolmong, secara maksimal rugi,” kata Asimin.

Pasalnya, menurut Asimin, ada beberapa investor yang saat ini telah menyewa lahan di Bolmong, tidak dimanfaatkan secara maksimal.

“Walaupun sudah ada kontrak selama 25 tahun, akan tetapi tanahnya tidak diolah. Akibatnya, lahan itu akan menjadi hutan terlantar. Otomatis lahan itu, akan dikembalikan ke daerah,” tutur Asimin.

Namun, walapun ada sejumlah investor yang telah menguasai lahan di Bolmong, yang tidak memaksimalkan penguasaan lahan itu, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada investor lain untuk menanamkan modalnya di Bolmong.

“Pemkab Bolmong, tidak menutup diri bagi investor. Justru makin banyak investor yang masuk, minimal dapat meningkatkan PAD serta membuka lapangan pekerjaan. Otomatis, pertumbuhan ekonomi akan berkembang. Itu berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.