Pemkab Bolmong Sambut Kedatangan KIRAB PEMUDA NASIONAL

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyambutan kedatangan rombongan Kirab Pemuda Nasional di Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolmong, Jumat (03/11/2017) pagi tadi menerima kedatangan rombongan kiran pemuda nasional yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Kita pagi tadi menerima langsung kedatangan peserta kirab tersebut di Perbatasan wilayah Bolmong dan Minahasa Selatan. Dimana, dari situ mereka menuju ke lapangan Daagon Kecamatan Lolak,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Bolmong Olii Mokodongan.

Ketika tiba di Lapangan Daagon, Olii mengatakan rombongan tersebut akan dijemput langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanni Ronny Tuuk beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong. “Setelah itu, akan diserahkan pataka, dan penandatanganan, serta pembacaan kitab suci empat golongan agama. Masing-masing dari agama Kristen, Islam, Katolik, dan Hindu. Yang akan menggunakan pakaian yang biasa dipakai untuk ibadah,” katanya.

Dijelaskan, nantinya pada hari Sabtu (4/11/2017). Rombongan tersebut akan ke Desa Mopuya untuk melihat secara langsung kemajemukan di daerah transmigrasi ini, sekaligus bakti sosial. “Mereka akan melihat rumah ibadah yang berdampingan. Karena Kabupaten Bolmong merupakan daerah yang tingkat kerukunan beragamanya sangat tinggi. Setelahnya di bolmong, rombongan kirab akan menuju Provinsi Gorontalo,” ungkapnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.