ADV2

Pemkab Bolmong Serahkan Rancangan APBD Tahun 2019 ke DPRD

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakil Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam penyerahan Ranperda APBD Tahun 2019 ke DPRD pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (21/11/2018) pagi tadi menyerahkan dengan resmi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Dimana, kegiatan yang digelar lewat sidang paripurna tahap I DPRD Bolaang Mongondow tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh, mewakil Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soperedjo Mokoagow.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk STh, menjelaskan kalau Ranperda APBD Tahun 2019 tersebut merupakan tindaklanjut dari nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, tentang Kebijakan Umum Anggaran Serta Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019.

“Penyusunan Ranperda ini, merupakan implementasi dari program dan kegiatan dalam struktur APBD, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, dengan tetap berorientasi pada anggaran berbasis kinerja yang mengutamakan hasil dari program dan kegiatan yang akan dicapai,” ucap Yanni.

Ditambahkan olehnya, penggunaan anggaran dalam Ranperda APBD tahun 2019 tersebut akan dilakukan secara kualitas dan kuantitas yang terukur, efektif, efisien dan ekonomis. “Sehingga apa yang telah dirancang dalam Ranperda ini akan benar-benar maksimal dan memberikan hasil yang lebih baik bagi daerah kedepan,” tambahnya.

Bupati pun dalam sambutannya berharap dengan adanya Rancangan Peraturan Daerah ini diharapkan dapat mendorong dari sisi pembiayaan, dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan yang sesuai dengan kebijakan dan prioritas pembangunan daerah untuk tahun mendatang. “Akhirnya kami berharap Ranperda APBD Tahun 2019 ini bisa dibahas dengan lebih detail bersama antara pihak legislatif dan eksekutif,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.