Cacat Fisik tak Halangi Niat ARMAN LUMUTO BANGUN BOLMUT

Bagikan Artikel Ini:

 

Arman Lumuto SAg, MPdI

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Keinginan untuk membangun Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bagi sosok Arman Lumuto tidak diragukan lagi. Betapa tidak, meski secara fisik, memiliki kekurangan. Namun sebagai putra daerah, tidak mengurungkan niatnya untuk mengabdi dan berbuat bagi rakyat Bolmut. Putra pertama dari pasangan  Hi Ato Lumoto dan Rohani K Buhang, memiliki kekurangan pada tangannya sejak lahir namun, tidak membuat dia harus pesimis terhadap orang disekitarnya. Dia membuktikan bahwa dia bisa bahkan lebih dari manusia yang normal sekalipun. “Dia memiliki kekurangan pada tangannya sejak lahir. Orang sini menyebutnya pokol namun kami sangat bangga pada dirinya. Meski memiliki kekurangan dia bisa bangkit dan tidak pernah merasa bahwa dia lemah bahkan dia bisa membuktikan bahwa dirinya tidak kalah hebatnya bahkan lebih dari orang yang normal. Saya mengetahui betul pribadi dia,” ungkap Tokoh masyarakat sekaligus ketua presidium pemekaran Bolmut Cristofel ‘Popo’ Buhang.

Menurut Cristofel, jiwa kepemimpinannya tumbuh bukan saat ini namun, sejak kecil sudah nampak kebetulan kami hidup sekampung. Meski secara fisik ada yang kurang. Namun, dia mampu membuktikan kepada masyarakat Bolmut bahwa dia bisa. Terbukti, dia mampu menyelesaikan studinya di UMI Makasar dengan hasil yang fantastis dan yang hebatnya, saat ini dia menjadi wakil ketua DPRD Bolmut. “Dia orang hebat, dengan tangan yang cacat. Kami masyarakat kagum padanya. Kalau ditanya apakah dia mampu menjalankan amanat rakyat, saya jawab dia mampu dan itu sudah dibuktikannya saat menjadi wakil ketua DPRD Bolmut. Kebetulan kami lama menjadi mitra kerja saat di Dekab,” jelasnya lagi.

Siapa bilang orang cacat tak mampu berbuat banyak ? cacat fisik bukanhalangan dan kendala untuk mengejar prestasi dan kesuksesan. Bukan hanya Arman Lumoto yang menjadi inspiratif masyarakat Bolmut karena kekurangannya. Presiden RI  ke empat KH Abdurrahman Wahid, CEO General Elektrik Indonesia Handri Satriago dan pendiri CEO Thisable Enterpris merupakan Tokoh Indonesia yang cacat fisik tapi mampu bangkit mengejar impiannya dengan misi kemanusiaan dan sosial. “Meski fisik tangannya mengalami kekurangan sejak lahir, Arman Lumoto tak kalah hebatnya dengan tiga Tokoh Indonesia bahkan menjadi Inspiratif untuk tetap bangkit berbicara banyak atas nama keadilan dan kebenaran dalam kemajemukan hidup. Hal inilah yang kemudian menjadikan saya sadar bahwa Arman bisa dampingi saya menjalankan amanat rakyat dan maju di Pilkada Bolmut,” ungkap Calon Bupati Bolmut Karel Bangko SH.

Arman Lumoto mengaku, cacat fisik bukan halangan untuk berbuat bagiorang banyak. Keinginannya bulat ingin berbuat untuk rakyat. “InsyaAllah saya siap ikut bertarung di Pilkada Bolmut namun, itu tergantung pada rakyat untuk mempercayakan saya dan pak Karel kedepan. Bagi saya semua kekurangan adalah kelebihan saya tanpa membanggakan diri,” singkat Arman. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.