ADV2

Serapan Anggaran SKPD Diminta Ditingkatkan

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Ketua DPRD Bolmong Utara, Salim Bin Abdullah

Wakil Ketua DPRD Bolmong Utara, Salim Bin Abdullah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Salim Bin Abdullah meminta kepada Pimpinan Satuan Perangkat Kerja daerah (SKPD) yang ada di daerah itu, untuk lebih meningkatkan serapan dana dalam Anggaran Pendapatan belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti.

“Seluruh program yang telah disusun kami harap bisa direalisasi dengan baik. Sebab, alokasi dana ini semata-meta akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Salim, Kamis (17/09/2015) sore tadi.

Salim pun memperingatkan kepada SKPD yang telah mengusulkan penambahan anggaran dalam APBD Perubahan, untuk tidak menyisakan Sisa Langusng Penggunaan Anggaran (Silpa) pada akhir tahun nanti.

“Wajar saja jika ada penambahan anggaran, tetapi harus dibarengi dengan kemampuan SKPD menyerap anggaran, terutama untuk kepentingan masyarakat. Jangan sampai  di kemudian hari akan ada temuan Silva besar lagi. Khususnya bagi SKPD-SKPD yang serapannya rendah, ”tambahnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa DPRD dalam APBD – P tahun 2015 ini menfokuskan penambahan anggaran di beberapa dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (Dikpora), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Itu dilakukan karena sangat berkaitan dengan kebutuhan untuk mendorong beberapa kebijakan Pemerintah yang berkaitan dengan visi dan misi kabupaten Bolmut,” tutupnya. (Indra Piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.