ADV2

Bupati Sehan Harap Media Berperan Dalam Menangkal Hoax

Bagikan Artikel Ini:

 

Menangkal Hoax

Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, berharap agar media bisa berperan dalam menangkal hoax, atau berita bohong yang bisa meresahkan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sehan saat bersua dengan sejumlah awak media, Senin (04/11/2019) siang tadi, seraya menyebut kalau media selaku pilar keempat Demokrasi, memiliki peranan penting, dalam meredam potensi kekacauan dan gangguang stabilitas di tengah-tengah masyarakat. “Pers kami harap dalam setiap pemberitaan bisa berimbang, jangan sampai memuat berita yang bisa memancing kegaduhan di tengah-tengah masyarakat, sebab bagaimanapun pers tentu ikut bertanggung jawab terhadap stabilitas social di daerah juga,” ucap Sehan.

Di tengah-tengah iklim demokrasi saat ini, Sehan mengatakan kalau pers meiliki fungsi sebagai sebuah alat control dalam pemerintahan juga di masyarakat. “Prinsipnya pers memiliki peranan penting dalam membawa kemajuan maupun kemunduran pembangunan di sebuah daerah, maupun Negara ini. Sebab, setiap pemberitaan yang ditayangkan akan menjadi produk public, dan akan dibaca oleh segenap lapisan masyarakat di negeri ini,” tambahnya.

Untuknya, Sehan berharap agar selaku mitra kerja pemerintah, setiap insane pers yang ada di Kabupaten Bolmong Timur, bisa menjalin kerjasama yang baik, serta proporsional dalam setiap pemberitaan. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.