Ini DESTINASI WISATA BARU di Kabupaten Bolmong Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasir putih dengan laut biru dan pohon kelapa yang rindang jadi ciri khas di pantai abadi di Kabupaten Boltim ini

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pantai Abadi destinasi wisata teranyar di Kabupaten Boltim. Letaknya tak jauh dari Tanjung Silar Desa Jiko Kecamatan Motongkat yang lagi ramai-ramainya dikunjungi wisatawan. “Pantai Abadi sudah lama ditemukan. Hanya saja, baru tahun ini mulai dipublikasikan ke umum,” terang Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim Rizky Lamaluta,” Jumat (09/02/2018) kemarin.

Kata Rizky, para wisatawan berkunjung di Tanjung Silar, bisa langsung ke Pantai Abadi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit menggunakan perahu. “Para wisatawan ingin ke Pantai Abadi bisa melalui jalur ke Tanjung Silar. Karena dekat, jadi mudah diakses,” tambahnya.

Ditururkannya, dalam waktu dekat Dispar akan membangun fasilitas umum di dua desnintasi wisata, yakni Pantai Abadi dan Tanjung Silar. “Kami juga membuka ruang untuk investor yang ingin mengembangkan dua destinasi tersebut. Bahkan kami akan mempermudah pengurusan izin di Boltim,” tuturnya.

Bupati Boltim Sehan Landjar mengungkapkan, dirinya berkeinginan semua destinasi wisata di Boltim dikembangkan. Namun anggaran terbatas. Sehingga hanya beberapa saja diprioritaskan untuk dikembangkang. “Karenanya, saya meminta Kepala Dispar untuk mencari imvestor ingin mengembangkan destinasi wisata di Boltim,” ungkap Eyang sapaan akrab Bupati. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.