Pemkab Boltim Siapkan PJs SANGADI MOLOBOG TIMUR

Bagikan Artikel Ini:

 

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Hampir dipastikan, dalam waktu dekat struktur pemerintahan di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, mejadi desa devinitif mendapat kepastian.  Hal ini dikemukakan, Bupati Sehan Landjar, pada perayaan dua tahun kepemimpinan pasangan SERU selogan Sehan  Landjar dan Rusdi Gumalangit.  Ia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan menunjuk salah satu Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi Molobog Timur. “Dalam waktu dekat nanti ada Pjs Sangadi Molobog Timur yang akan kita tunjuk,” tutur Sehan.

Menurutnya, pemerintah pusat sudah menyetujui pembentukan Desa Molobog Timur, namun penetapan tersebut menuai polemik di masyarakat desa pemekaran. “Menimbulkan polemik, sehingga di pending. Dana Desa (Dandes) di Boltim setiap tahun masuk untuk 81 desa, namun dimanfaatkan hanya untuk 80 desa,” terang Sehan.

Bahkan, pihaknya akan memberikan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu di Desa Molobog Timur. “31 warga akan mendapat bantuan RTLH,” kata Landjar.

Ditambahnya, administrasi pembentukan Desa Molobog Timur akan dirampungkan. “Surat Keputusan (SK) tinggal ditandatangani,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut ini.

Terpisah, Ketua Komisi I Dekab Boltim, Sofyan Alhabsyi menyambut baik rencana Pemkab Boltim tersebut. “Kita mendukung penuh, apa yang dilakukan pemerintah. Apalagi, sudah bertahun-tahun penetapan Desa Molobog Timur dinanti-nantikan warga. Jika pemerintahan sudah ada tentunya pembangunan di desa akan berkembang pesat,” tambah Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (emn)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.