Wabup Minta SKPD Serius Ikuti RAD-SDGs

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana kegiatan RAD-SDGs yang dibuka oleh Wabup Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit resmi membuka Workshop penyusunan Rencana Aksi Daerah Sustainable Development Goals (RAD-SDGs) 2016-2021, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten (BPPP) Boltim, Kamis (27/07/2017) kemarin.

Dalam kesempatan itu Wabup mengatakan, SDGs merupakan dokumen perencanaan yang menjadi acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia. Karena konsep SDGs untuk melanjutkan pembangunan milenium Development Goals yang sudah berakhir 2015 . “Sasaran utamanya mengakhiri bentuk kemiskinan di manapun. Mulai dari kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi,” ujar Rusdi.

Ia menambahkan, ‎RAD-SDGs 2016 – 2021 sejalan dengan visi dan misi Boltim dalam RPJMD 2016-2021. Karenanya ia berharap, para peserta serius dalam mengikuti kegiatan. “Terutama pimpinan SKPD agar secara serius dan bersama-sama mengikuti kegiatan dan selanjutnya menyusun rencana yang bisa membantu masyarakat untuk hidup lebih sejahtera,” imbuh Gumalangit.

Adapun narasumber dari Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Yenny Palit dan DR Een Walewangko SE Msi. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.