ADV2

ANGGARAN DANA DESA di Kotamobagu Bertambah

Bagikan Artikel Ini:

 

Tedy Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Total anggaran Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu, pada tahun 2018 ini dipastikan akan bertambah. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu Teddy Makalalag kepada sejumlah awak media. “Jika tahun 2017 lalu, jumlah anggaran Dandes mencapai Rp15 milyar, maka tahun ini meningkat menjadi Rp17milyar,” ungkap Teddy.

Penambahan ini bisa jadi, dikarenakan pengelolaan dan perealisasian Dandes Kota Kotamobagu yang terbilang baik.”Pada evaluasi yang di buka Wakil Gubernur di Provinsi, akhir Desember 2017 kemarin, Kota Kotamobagu paling bagus. Dan, mendapat garis hijau,” tambahnya.

Soal pembagian jumlah Dandes tersebut ke 15 Desa yang ada di Kotamobagu, Teddy mengatakan akan disesuaikan dengan data dari desa tersebut. “Nantinya luas wilayah, jumlah penduduk, dan tingkat kemiskinan, akan menjadi indicator pembagian Dandes tersebut. Yang pasti Dandes ini digunakan sebagai upaya pemberdayaan dan pembangunan di wilayah pedesaan,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.