ADV2

Belasan Tahun Jualan Gorden, Pria Ini Sukses Tuntaskan Pendidikan 4 Anaknya

Bagikan Artikel Ini:

 

Jualan Gorden

Nurbauddin saat memasang salah satu gorden di rumah pelanggannya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Nurbauddin, salah seorang lelaki yang berasal dari Makassar Sulawesi Selatan, yang kini bermukim di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, rupanya cukup ulet menekuni usahanya dengan menjajakan gorden, hasil buatan tangannya sendiri.

Berbekal sebuah buku tebal, yang berisikan sejumlah variasi gorden, bersama dengan contoh kain dari gorden yang akan dibuat, lelaki 4 anak ini mulai memaparkan kepada calon pelanggannya. “Saya sudah sekira 9 tahun ini di Kotamobagu, dan telah banyak pelanggan yang didapat, untuk penjualan gorden ini sendiri,” ungkap Nurbauddin.

Dirinya menambahkan, sebelum ke Kotamobagu, dirinya sempat membangun bisnis serupa di wilayah Maluku Utara. “Ada 6 tahun saya di Ternate Maluku Utara, sejak tahun 2010 lalu, saya pindah ke Kotamobagu,” tambahnya.

Menarinkya, Nurbauddin mengatakan hasil yang didapat olehnya dalam menjajakan gorden tersebut cukup lumayan. Pasalnya, dari informasi yang didapat, hanya dengan menjajakan gorden tersebut, pria ini telah berhasil menuntaskan pendidikan 4 anaknya. “Yang paling tua sekarang berada di Makassar, sementara 3 lainnya di Kotamobagu dan ikut membantu usaha saya ini,” tuturnya.

Dalam perbincangan itu, Nurbauddin menegaskan kalau gorden yang dipasangnya di setiap rumah pelanggan, adalah murni hasil buatan tangannya sendiri. “Jadi pelanggan tinggal memilih model seperti apa, dan jenis kainnya, lalu saya akan membuatnya dalam jangka waktu sekira 3 pekan lamanya,” paparnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.