Capai Investasi Rp 7 Triliun, Kotamobagu Siapkan Perwako RUPM

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Siapkan Perwako

Ilustrasi Investasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk mencapai investasi sebesar Rp 7 triliun hingga 5 tahun nanti, rupanya tidak main-main, hal ini menyusul tengah dimatangkannya penyusunan Peraturan Walikota (Perwako) tentang Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM), oleh pemerintah daerah setempat.

“RUPM ini  telah melalui kajian akademik, yang telah menghasilkan naskah akademis di Bappelitbangda Kotamobagu, dan nantinya akan disempurkan dalam Peraturan Walikota (Perwako),” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kotamobagu Noval Manoppo lewat Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Masti Mamonto ST, kepada awak media.

Keberadaan Perwako RUPM itu sendiri, kata Masri akan menjadi landasan mereka, dalam menggali dan mengembangkan potensi investasi di daerah. “RUPM itu adalah landasan penanaman modal, untuk bisa mengembangkan iklim investasi di daerah, tentu dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga target investasi sebesar Rp7 triliun, bisa kita capai,” tambahnya.

Perwako RUPM ini, masih kata Masri akan menjadi acuan juga bagi para pelaku usaha di berbagai sector, antara lain, perhotelan, kuliner, perkebunan hingga pertanian, untuk bisa lebih meluaskan usaha mereka. “Tentunya Perwako RUPM ini disesuaikan dengan tata ruang, sehingga proses investasi di daerah bisa tertata dan dapat berkembang dengan lebih baik kedepan,” tuturnya. (mco/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.