Gelar Lomba Monuntul, Pemkot Kotamobagu Pasang Tiga Kriteria Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Lomba Monuntul (pasang lampu) menjelang perayaan Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Pemkot Kotamobagu, rupanya akan kembali digulir tahun ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kotamobagu, Adin Mantali SSos kepada awak media. Namun demikian, Adin menegaskan untuk penilaian tahun ini agar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Ada tiga kriteria penilaian yang akan dijadikan tolak ukur pada lomba monuntul tahun ini,” ungkap Adin.

Selain partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam lomba yang akan diikuti oleh setiap Kelurahan dan Desa tersebut, perpaduan serta keserasian antara lampu hiasa dan juga lampu botol rupanya menjadi penilaian mereka. “Penataan lampu serta kreativitas dalam perlombaan oleh setiap Desa dan Kelurahan juga akan kami niai,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Adin lampu tersebut harus dinyalakan selama 3 (tiga) hari sesuai waktu yang ditentukan oleh mereka. “Untuk kali ini kita menyiapkan total hadiah sebesar Rp82,5 juta. Dimana, untuk juara I akan mendapatkan hadiah Rp25 juta, juara II Rp 20 juta, juara ketiga Rp15 juta, juara harapan I Rp10 juta, harapan dua Rp7,5 juta, serta harapan III akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta,” jelasnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.