Jualan Pot Bunga, Tamrin Raup Omset 4 Juta Per Bulan

Bagikan Artikel Ini:

 

Tamrin Lahati, pemilik usaha Pot Bunga di Kelurahan Mogolaing

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Usaha kerajinan tangan sendiri berupa pot bunga ternyata bisa menjadi harapan dalam dunia bisnis, sekaligus contoh bentuk kreatifitas yang hasilnya bakal membawa kesuksesan untuk meningkatkan ekonomi. Tamrin Lahati, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, adalah pemilik usaha pot bunga ciptaannya sendiri. Dari hasil wawancara awak media Beritatotabuan.com, ia mengatakan usaha tersebut didirikan sejak 4 tahun yang dibantu oleh satu orang karyawannya.

“Saya dibantu satu orang kariawan dan saya beri upah harian, setiap harinya saya menghargai Rp 150 ribu untuk diberikan ke karyawan saya sebagai jasa hariannya, tetapi semua pot bunga yang saya jual adalah hasil ciptaan saya sendiri,” ujarnya,

Dengan begitu kata Tamrin, dirinya bisa menciptakan 15 pot ukuran kecil dan sedang dan 4 pot ukuran besar dalam sehari, karena dibantu oleh karyawannya. Menurutnya harga jual berfariasi, tergantung besar kecil ukuran pot, “Kalau yang paling kecil, Rp 35 ribu hingga Rp 100 ribu, sementara ukuran sedang Rp 150 ribu sampai Rp 375 ribu, dan omset hasil jual dalam sebulan saya dapat untung bersih Rp 4 juta, tetapi hasil penjualan tidak selalu stabil, sering banyak pembeli sering juga kurang,” jelasnya.

Kata dia lagi, namun omset penjualan sering lebih dari 4 juta per bulan jika ada pesanan. “Seperti pesanan dari sekolah, karena pesanan biasanya banyak yang akan dibeli oleh pelanggan, pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.