ADV2

Kopi Sinondag Bilalang II Laris Manis di Gerai Alfamart dan Indomaret

Bagikan Artikel Ini:

 

Sangadi Bilalang II Rismawati Goni dan produk Kopi Sinondag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah potensi local di Kotamobagu diantaranya produksi Kopi, rupanya kian dilirik di pasaran. Bahkan, salah satu produk Kopi asal Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara, yakni Kopi Sinondag saat ini dari pantauan beritatotabuan.com, telah masuk dan merambah hingga ke gerai-gerai Alfamart dan juga Indomaret.

Seperti yang terpantau pada Kamis (27/06/2019) siang tadi, Kopi tersebut nampa tinggal beberapa kemasan saja di salah satu Gerai Alfamart, yang ada di Kotamobagu. “Banyak yang mencari kopi tersebut saat berbelanja di tempat ini. Katanya aromanya sangat khas, dengan rasa yang cukup pas, untuk beberapa penikmat kopi,” ucap salah satu karyawan di gerai Alfamart tersebut.

Sementara itu Sangadi Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara, Rismawati Goni mengatakan kalau operasional Kopi Sinondag tersebut sudah dilakukan sejak 3 tahun silam. “Nah, saat ini mereka para kelompok pembuat Kopi Sinondag telah mendapatkan penampingan dari Pemkot Kotamobagu dan juga Bank Indonesia, sehingga proses produksi kopi mereka sudah lebih baik dengan pemasaran yang lebih luas,” ucap Rismawati.

Dirinya mengatakan, Kopi Sinondag tersebut sudah mulai beroperasi dan memproduksi pada 3 tahun silam, “Saat ini kelompok pengelola kopi tersebut telah mendapatkan pendampingan langsung dari Pemkot Kotamobagu, dan juga pihak Bank Indonesia,” tambahnya.

Rismawati juga menambahkan, kalau pembuatan Kopi Sinondag tersebut telah menggunakan alat, dan tidak lagi dilakukan manual. “Mereka sudah punya alat pengelola kopi, sehingga proses produksinya dilakukan dengan lebih cepat, dan juga lebih meningkat,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.