Pemkot Pastikan Pelelangan Aset Akan Digelar di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Rio Lombone SSTP MH

Rio Lombone SSTP MH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelelangan sejumlah asset khususnya kendaraan bermotor di Kotamobagu, dipastikan akan digelar di daerah itu. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone SSTP MH, seraya mengatakan, pihaknya telah mengkomunikasikan hal itu ke petugas pelelangan yang berasal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Manado.

“Sudah kami komunikasikan, dan disepakati kalau proses lelang akan digelar di Kotamobagu,” ujar Rio kepada sejumlah awak media, Senin (29/06/2015)

Untuk kisaran harga barang yang akan dilelang, Rio mengatakan dari perhitungan yang mereka lakukan, nilai aset tertinggi itu yakni Rp 1,2 juta, dan yang terendah yakni Rp 70 ribu.

“Kendaraan yang akan kami lelang itu, sebagian besar merupakan hibah dari Pemkab Bolmong, yakni motor yang dahulunya pernah digunakan oleh sekertaris kecamatan dan sangadi pada saat Kotamobagu masih berada di pemerintahan Kabupaten Bolmong,” tambahnya.

Masih menurut Rio, satu kendaraan yang akan dilelang yakni satu truk pemadam kebaran merupakan hibah dari Bolmong tahun 2009. “Berdasarkan penilaian dari KPKNL puluhan sepeda motor dan satu damkar tersebut rusak berat. Lelang akan dilakukan per buah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.