Walikota Paparkan Profil Singkat Kotamobagu ke Pangdam XIII Merdeka

Bagikan Artikel Ini:

 

Profil Singkat Kotamobagu

Walikota Tatong Bara saat memaparkan Profil Singkat Kotamobagu di hadapan Pangdam XIII Merdeka tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, memaparkan sekelumit profil singkat daerah yang dipimpinnya kepada Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han), dalam kunjungan kerja Pangdam XIII Merdeka, ke Kotamobagu, Senin (10/02/2020) tadi malam.

Dalam kunjungan kerja serta silaturahmi yang berlangsung penuh keakraban di aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu itu, Tatong Bara mengungkapkan kalau Kotamobagu sendiri baru berusia 12 tahun, pasca dimekarkan di tahun 2007, dari daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. “Kotamobagu ini dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 4 tahun 2007, pada tangga; 23 Mei 2007, dimana daerah ini memiliki luar wilayah yang barusan bertambah ketika diukur kembali sebesar 100,08 km2, serta dihuni oleh sekira 124.919 penduduk,” ungkap Tatong.

Tatong pun memaparkan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kotamobagu, hingga saat ini cukup kondusif, dimana hal ini menurut Tatong, tercipta dari sinergitan seluruh aparat keamanan dan juga unsure forkopimda yang ada di Kotamobagu. “Termasuk jajaran TNI lewat Kodim 1303 Bolaang Mongondow, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban daerah ini ikut terjaga. Kami pun sebagai pemerintah daerah, terus memberikan support kepada pihak TNI maupun Polri, untuk bersama menjaga daerah ini, dari gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Lewat sinergitas, serta sokongan dari seluruh pemerintah daerah di Bolaang Mongondow Raya itu, kata Tatong di tahun 2019 lalu, Kodim 1303 Bolaang Mongondow bahkan bisa berhasil meraih juara III secara nasional, dalam hal pembinaan territorial. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.