Forum Puspa Kotamobagu dan Swara Bobato Angkat Bicara Soal ‘Pisang Goroho’

Bagikan Artikel Ini:

 

Pisang Goroho

Erni Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – LSM Perempuan Swara Bobato bersama dengan Forum Partisipasi Publik untuk kesejahteraan Perempuannya dan Anak (Puspa) Kota Kotamobagu, angkat bicara soal kasus video ‘Pisang Goroho’ yang beredar luas di tengah masyarakat.

Aktivis perempuan yang juga anggota Forum Puspa Kotamobagu, Erni Tungkagi, meminta agar masyarakat tidak lagi menyebarkan video tersebut. “Kami harap masyarakat tidak lagi menyebarkan video itu, apalagi menjadikannya sebagai bahan guyonan atau sindiran lewat media social,” ungkap Erni.

Dirinya meminta agar warga bisa berpikir terkait dengan dampak psikologis dari yang viral dalam video tersebut. “Terlebih itu akan menyudutkan dan juga menimbulkan trauma bagi korban,” tambah Erni yang juga salah satu Presidium KAHMI Bolaang Mongondow itu.

Sementara itu, aktivis LSM Swara Bobato, Yuyun Wahyuni berharap, agar media juga bisa melihat kasus ini dengan lebih arif. “Kami harap media bisa lebih arif, dan selalu mengedepankan kepentingan terbaik anak,” imbuh Yuyun.

Yuyun menambahkan, apabila ada media yang memberitakan kasus tersebut dengan mengabaikan kepentingan terbaik anak, pihaknya akan mengadukan hal tersebut ke organisasi media dibawah naungan Dewan Pers. “Kalau ada media yang justru mengabaikan hak-hak anak dan efek trauma bagi korban, maka kita akan meminta PWI maupun AJI untuk bersikap tegas.

karena harusnya dalam upaya perlindungan anak, pers atau media menjadi salah satu bagian penting yang ikut bertanggung jawab sebagai bagian dari kontribusi dunia pers dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak di negara ini,” tegasnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.