Yasti : Perkembangan Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengingatkan generasi muda bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Hal itu disampaikan Yasti dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema ‘Bersatu Kita Maju‘ yang dibacakannya, saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang dirangkaikan dengan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Senin (28/10/2019), di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” kata Yasti.

Meski demikian, perkembangan tersebut mempunyai dampak negatif di lain sisi. Seperti terbukanya akses informasi-informasi yang destruktif, seperti pornografi, narkoba, bahkan pergaulan bebas.

“Hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” ingat Yasti.

Selain itu, Yasti melanjutkan, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skil kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni.

“Serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” demikian Yasti.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Yasti memberi bantuan seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) secara simbolis kepada perwakilan Siswa. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.