Ini Yang Jadi Pembahasan Wawali Nayodo Saat Menerima Kunker Komisi I Deprov Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Nayodo

Kunker Komisi I Deprov Sulut di ruang kerja Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH Kamis (25/06/2020) pagi ini, bertempat di ruang kerjanua, menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Provinsi Sulut.
Dalam kunjungan tersebut, Komisi I DPRD Provinsi Sulut Vonny Paat mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas mereka pada pertemuan bersama Wawali tersebut, diantaranya adalah soal penyaluran Dana Desa (Dandes) yang ada di Kota Kotamobagu.
“Di Kotamobagu ini ada dana sekira Rp22 miliar dari Kementerian Desa untuk Dandes tahun 2020 ini, yang diperuntukkan bagi 15 desa, dimana dana tersebut untuk 3 progtam kegiatan, yakni padat karya tunai, penanganan covid19, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat,” ungkap Vonny.
Untuk BLT sendiri, masih kata Vonny berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang baru, dimana bantuan tersebut akan ditambah satu triwulan, yang mana penyalurannya akan berlangsung hingga bulan September mendatang sebesar Rp300 ribu per bulan.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Usmar Mamonto mengungkapkan, sebagian besar pemerintah desa sudah menyalurkan BLT triwulan I. “Tinggal Desa Poyowa Kecil dan Moyag, dan itu sudah di cross check langsung juga oleh Komisi I Deprov Sulut. Nah, kalau ada PMK yang baru berarti akan ada ketambahan BLT lagi selama triwulan,” imbuh Usmar. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.