Bolmong Ketambahan Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19

Bagikan Artikel Ini:

Bolmong Ketambahan Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bertambah satu orang, sehingga total pasien positif COVID-19 menjadi 2 orang di wilayah Kabupaten tersebut.

Hal itu menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bolmong, dr Debby Kulo, sebagaimana press release dari Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Utara, Selasa (26/05/2020), dan telah dikoordinasikan dengan pihaknya.

Debby pun mengungkapkan data pasien 248, yakni berjenis kelamin perempuan, usia 36 Tahun, dengan KTP beralamatkan Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur.

“Pasien adalah pelaku perjalanan dari Ternate. Setelah dilakukan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, hasilnya reaktif. Dilanjutkan dengan Swab Test, dan hasil swab-nya keluar hari ini positif. Dan pasien sampai saat ini masih berada di rumah singgah Maumbi,” ucap Debby.

Debby melanjutkan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Sulut, untuk melakukan penelusuran ke alamat Pasien 248.

“Besok Dinkes Pemkab Bolmong akan melakukan tracking lewat Kepala Puskesmas, Camat dan Sangadi,” ujar Debby.

Debby pun meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, serta terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan jika harus berada di luar rumah, seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan,” kata Debby.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, dr Erman Paputungan mengatakan, pihaknya Kamis, 27 Mei 2020 besok, akan langsung melakukan tracking terkait Pasien 248 tersebut.

“Iya, besok kami akan lacak sejauh mana pasien konfirmasi berada di Bolmong,” singkat Erman. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.