Sukseskan Pilgub, Pemkot Kotamobagu Bantu KPU dan Bawaslu Gelar Rapid Test

Bagikan Artikel Ini:

 

Gelar Rapid Test

Rapat antara Pemkot dan KPU serta Bawaslu Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hajaran Pemilihan Gubernur di Sulawesi Utara, yang tahapannya mulai digulir tahun 2020 ini, mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari langkah Pemkot Kotamobagu, menggelar pertemuan dengan pihak penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu, Jumat (10/07/2020) siang tadi. Dimana, menurut Asisten I Pemkot Kotamobagu Drs Gunawan Damopolii, pertemuan itu sendiri membicarakan sejumlah hal-hal teknis, terkait kesuksesan penyelenggaraan Pilgub di tengah pendemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Yang paling urgent dalam pembicaraan tersebut adalah soal antisipasi penyebaran covid-19 saat tahapan Pilkada digulit. Yang mana, salah satu langkah pencegahannya adalah dengan digelarnya rapid test bagi sleuruh penyelnggara di berbagai tingkatan, baik di jajaran KPU dan juga Bawaslu, sebagaimana permintaan mereka,” ungkap Gunawan.

Gunawan mengatakan, hal tersebut harus dilakukan, dalam rangka menciptakan Pilkada sehat di tahun 2020 ini. “Prinsipnya kita pemerintah sangat mendukung seluruh tahapan Pilkada tang semenrara berjalan ini. Makanya, Pemkot akan meminta pihak Dinas Kesehatan juga RSUD Kotamoabgu, untuk membantu pelaksanaan rapid tes ke KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Rapat itu sendiri, dihadiri langsung olh Ketua Bawaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH didampingi Kordinator Sekretariat Bawaslu Kotamobagu Christofel Kobandaha ST, juga Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo SE didampingi Sekretaris KPU Kotamobagu Frans T Manoppo SH, juga Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, dan juga Direktur RSUD Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.