Besok, Kementerian Agama Bersama Pemkab Bolmong Akan Gelar Wisuda Santri

Bagikan Artikel Ini:

 

Hendrongi Ngampo SAg, ME

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Wisuda santri se Kabupaten Bolaang Mongondow terinformasi akan digelar pada hari Kamis 1 Desember 2022 besok hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Diniyah dan pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Hi Hendrongi Ngampo SAg, ME pada Rabu 30 November 2022. “Rencanananya ada sekira 1.839 santri yang telah mendaftar dan akan mengikuti kegiatan wisuda santri kali ini,” katanya.

Dirinya mengatakan, 1.839 santri tersebut, tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Wisuda santri ini dikhususkan bagi para siswa Taman Pengajian Alquran yang dinilai telah fasih dan bisa membaca serta menulis huruf hijaiyah,” tambahnya.

Untuk lokasi pelaksanaan wisuda santri itu sendiri, dikatakan olehnya akan digelar di jalur dua Kantor Bupati Kabupaten Bolmong. “Wisuda santri ini merupakan salah satu agenda tahunan yang sempat tertunda setelah pandemic covid-19 yang melanda Indonesia. Dimana, ini merupakan program pemerintah daerah yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bolmong,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan wisuda santri itu sendiri, terinformasi akan dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit. (junaidi amra/udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.