Bupati Limi Berhasil Bawa Pemkab Bolmong Raih 2 Penghargaan Dari BKN

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Limi Berhasil Bawa Pemkab Bolmong Raih 2 Penghargaan Dari BKN

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Kepemimpinan Penjabat Bupati Ir Limi Mokdompit MM di Kabupaten Bolaang Mongondow, terus menunjukkan prestasi yang signifikan.

Pasanya, selain dalam hal program sosial, penataan birokrasi serta pelayanan pemerintahan di tengah-tengah masyarakat juga, terus mengalami peningkatan yang maksimal.

Tidak heran, jika dalam sepekan belakangan, Pemkab Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati Limi Mokodompit, berhasil mendapatkan 2 penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong Umaruddin Amba, kepada awak media.  Dimana, menurut Amba penghargaan yang pertama diberikan pada tanggal 26 Mei 2023, dan yang kedua di tanggal 29 Mei 2023.

“2 Penghargaan itu diberikan di 2 tempat berbeda, dimana untuk penghargaan pertama pada kategori komitmen peningkatan pelayanan Kepegawaian yang telah diberikan pada tanggal 26 Mei 2023 lalu di  hotel Marilyn Park Jakarta,  dan penghargaan kedua Pemkab Bolmong berhasil meraih terbaik ketiga se Indonesia untuk kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT, dengan penghargaan yang diterima tanggal 29 Mei 2023 di Bandung,” jelas Umaruddin Amba.

Umaruddin mengatakan, kalau prestasi berupa penghargaan yang diterima pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BKN yang berlangsung di Kota Bandung itu, tidak lepas dari bimbingan Penjabat Bupati Limi Mokodmpit, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian di daerah.

“Penghargaan ini tak lepas dari binaan Bapak Bupati dan Bapak Sekda, sehingga Pemkab Bolmong dapat meraih penghargaan BKN Award atas penilaian dari sistem aplikasi yg ada di BKN pusat, & BKN regional Xl Manado, kecepatan/ permintaan peremajaan dalam upluod data-data kepegawaian yang diminta,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, banyak penilaian atas keberhasilan Pemda Bolmong dalam hal ini BKPP pada pemanfaatan aplikasi SAPK. “Dan kami sangat bersyukur atas capaian ini, semoga ini akan menjadi motivasi kami lagi untuk bekerja lebih giat,” tuturnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.