Wagub Sulut Buka Lokakarya ‘Cara Baru Belajar Ditempat’ yang Digelar Google For Education

Bagikan Artikel Ini:

Wagub Sulut Buka Lokakarya ‘Cara Baru Belajar Ditempat’ yang Digelar Google For Education

BERITATOTABUAN.COM, SULUT- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw menghadiri kegiatan Lokakarya Cara Baru Untuk Belajar bertempat di Novotel Manado Convention Center, Selasa (30/05).

Kegiatan yang digelar oleh Google For Education tersebut dibuka secara resmi oleh Wagub Steven Kandouw bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemanfaatan teknologi Pendidikan khususnya pengunaan perangkat Chromebook dan akun pembelajaran nasional Belajar.id dengan mengajak para pembuat kebijakan pendidikan merasakan pengalaman pembelajaran digital.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada google yang sudah mengendorse peningkatan pendidikan di Sulawesi Utara, agenda tersebut sejalan dengan skala prioritas Gubernur Olly Dondokambey dalam meningkatkan SDM lewat pendidikan. Untuk itu, ia mengajak Walikota dan Bupati yang hadir untuk dapat memberikan perhatian khusus bagi Digitalisasi Pendidikan.

“Perintah pak gubernur kita lakukan percepatan pendidikan. Juni nanti akan kita lakukan evaluasi. Para guru Harus 80 persen memiliki akun dan harus aktif,”Jelasnya

Olehnya wakil Gubernur berpesan untuk memanfaatkan momentum ini dan segera melakukan konsolidasi saat tiba di daerah masing-masing.

Turut hadir Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve H.A Kepel ST.M.Si, Kepala Pusdatin Kemendikbudristek/mewakili, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Denny Mangala, Strategic Channel Partner Manager Google for Education Indonesia Ganis Samoedra, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara Febry HJ Dien ST MInf Tech (Man), Para Bupati, Para Wakil Bupati, Pimpinan OPD terkait, para Kacabdin serta para GTK.(ando)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.