Ini Harapan Pemuda Terhadap Penjabat Bupati Limi Mokodompit Dalam Memimpin Bolaang Mongondow

Bagikan Artikel Ini:

 

 

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Sejumlah elemen pemuda yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, memberikan dukungan sekaligus masukan mereka, terhadap proses kepemimpinan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, yang jabatannya akan kembali diperpanjang pada Senin 21 Mei 2023 besok.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Achmad Safrun mengatakan, kalau permbedayaan birokrat-birokrat muda yang saat ini ada dalam jajaran pemerintahan kabupaten Bolaang Mongondow, merupakan salah satu hal positif.

“Pemberdayaan birokrat muda di internal Pemerintah Kabupaten Bolmong merupakan salah satu hal positif, sebagai bagian dari regenerasi kepemimpinan, terlebih mereka para birokrat-birokrat muda ini tentu memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja. Meski demikian, tentu proses pengawasan dan evaluasi juga harus berjalan, agar kerja-kerja pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat bisa berjalan maksimal,” ungkap Safrun.

Selain itu, dirinya juga ikut memberikan masukan terhadap penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, yang akan menjalankan tugasnya kembali untuk setahun kedepan. Dimana, salah satunya adalah perhatian kepada pemuda dan sector pendidikan. “Pemerintah daerah dalam kepemimpinan Penjabat Bupati juga, kami harap bisa lebih memperhatikan pemberdayaan pemuda dalam sektor pendidikan. Beasiswa serta keberlanjutan pendidikan dari pemuda, terutama mereka yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi, tentu sangat diharapkan, untuk ikut terus mengembangkan sumber daya manusia di daerah kita ini,” tambahnya.

Selain itu, Safrun juga mengatakan, dari sisi stabilitas social dan politik harus tetap mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah, dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM. “Stabilitas keamanan dan social di tengah-tengah masyarakat juga kami harapkan bisa lebih diperhatikan, apa terlebih akan memasuki tahun politik kedepan. Kita tahu, kalau Bolmong memiliki struktur masyarakat yang plural, yang harus diberikan perhatian, agar tidak terjadi gesekan-gesekan, dalam menghadapi hajatan politik nanti,” tuturnya.

Safrun bahkan mengatakan, kalau pemuda muhammadiyah akan siap ikut mengawal program-program pemberdayaan kepemudaan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah kedepan. “Jika kami dibutuhkan dan diundang dalam forum-forum diskusi bersama pemerintah, tentu kami akan siap memberikan masukan-masukan, agar daerah kita ini lebih maju sebagaimana yang kita harapkan bersama kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Bolaang Mongondow Raya, Fajar Damopolii mengatakan kalau kepemimpinan Bupati dalam setahun terakhir cukup positif, dalam hal pemberdayaan kepemudaan. “Kehadiran bupati di tengah tengah pemuda, dalam beberapa kali momentum, seperti pelaksanaan Musda, pelantikan, hingga beberapa kegiatan kepemudaan merupakan salah satu bukti perhatian Bupati terhadap pemuda,” ungkap Fajar.

Fajar juga menambahkan, kedepan mereka berharap ada sejumlah program-program yang lebih menyentuh ke pemuda dalam hal pengembangan minat dan bakat mereka. “Kedepan, kami berharap Bupati, bisa ikut mendorong lewat instansi teknisnya, untuk program-program pengembangan minat dan bakat pemuda, agar potensi yang dimiliki oleh kelompok pemuda ini bisa lebih dimaksimalkan,” tambahnya.

Terkait dengan sumber daya manusia yang ada di tengah-tengah pemuda, Fajar mengatakan kalau sector pendidikan, dari para pemuda harus tetap mendapatkan perhatian. “Pemberian beasiswa-beasiswa bagi mereka pemuda yang memiliki prestasi tentu kami harap  bisa diberikan, agar tingkat SDM pemuda di Kabupaten Bolaang Mongondow juga bisa lebih meningkat,” paparnya.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.