Pekan Olahraga Kabupaten Bolmong Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Bolmong saat membacakan Sambutan Bupati dalam pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Bolaang Mongondow, Senin (26/11/2018) pagi tadi mulai digulir oleh Pemkab Bolmong. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya dengan resmi penyelenggaraan kegiatan tersebut oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronny Tuuk STh, dimana dalam sambutannya mewakili Bupati, Yanni mengatakan kalau Pemkab Bolmong meyakini bahwa atlit yang hadir saat ini telah mempersiapkan diri secara matang dan maksimal dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi terbaik. “Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, karena dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status dan profesi serta mengandalkan kemampuan kita selaku manusia,” ucap Yanni.

Ditambahkan olehnya, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan, sebab tak ada yang dapat memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. “Tujuan dari penyelenggaraan pekan olahraga kabupaten adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta saling mengenal sesama atlit, juga dimaksudkan untuk menggali dan meningkatkan kemampuan atlit untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara tahun depan,” tambahnya.

Lewat PORKAB tahun 2018 hari ini, Bupati berharap akan menghasilkan para juara-juara terbaik dan diikuti pula munculnya kader-kader generasi berikutnya, Kepada para atlit Porkab kali ini, saya ingin menyampaikan bahwa juara adalah segala-galanya, tetapi yang lebih penting lagi adalah menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan kebersamaan, yang merupakan modal utama dalam Porkab ini, karena apalah artinya juara jika diraih dari cara yang tidak sportif,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.