Temui Petani di Insil dan Konarom, Limi Dorong Wujudkan Kedaulatan Pangan

Bagikan Artikel Ini:
Temui Petani di Insil dan Konarom, Limi Dorong Wujudkan Kedaulatan Pangan

Limi saat menanam padi di persawahan desa Konarom

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Upaya mendorong ketahanan pangan, Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit turut serta menanam holtikultura dan padi sawah.

Para Kepala OPD di Lingkup Pemkab Bolmong, unsur Forkopimcam dan para Sangadi turut mendampingi Limi dalam giat tersebut. Penanaman holtikultura berupa wortel dan kubis dilaksanakan di lokasi perkebunan Antuk desa Insil Kecamatan Passi Timur, Selasa (06/09/2022).

Temui Petani di Insil dan Konarom, Limi Dorong Wujudkan Kedaulatan Pangan

Limi bersama petani desa Insil menanam wortel dan kubis

Sementara penanaman padi sawah bertempat di persawahan desa Konarom kecamatan Dumoga Utara, Rabu (07/09/2022). Dalam dua kesempatan itu, Limi menyemangati seluruh petani agar terus semangat dalam berkebun. “Supaya kedaulatan pangan kita dapat terus terjaga,” ucap Limi.

Limi memberikan semangat kepada para petani untuk mewujudkan kedaulatan pangan

Limi juga menyempatkan untuk berdialog dengan petani terkait pertanian dan perkebunan. “Mari kita sama-sama menghidupkan semangat kita untuk ‘Mononggoba” atau berkebun. Jika kita semangat maka kedaulatan pangan kita bisa sesuai dan terwujud sebagaimana program pemerintah pusat maupun Provinsi,” kata Limi.

Pengembangan sektor ekonomi pertanian menjadi fokus Pemkab Bolmong

Diungkapkan Limi, kedatangannya menemui masyarakat tani dalam rangka memberikan semangat agar pertanian Bolmong semakin berkembang. “Semangat membangun pertanian itu yang paling penting, kalau masyarakat semangat Pemerintah tentu juga akan bersemangat untuk memberikan dorongan serta prasarana yang masyarakat butuhkan untuk menyukseskan program pembangunan pertanian,” ungkap Limi.

Lebih lanjut Limi menjelaskan bahwa pihaknya fokus membangun ekonomi berbasis pertanian ke depannya. “Ingat mayoritas penduduk kita adalah petani, Sumber Daya Alam kita dari sektor pertanian sangat besar, yakin dan percaya program pembangunan Bolmong kedepan akan lebih berpihak kepada masyarakat tani,” demikian Limi. (ADV)

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.