Aang Wardiaman pastikan 12 Sekolah di Pinogaluman akan menikmati akses internet BAKTI Kominfo

Bagikan Artikel Ini:

Aang Wardiaman pastikan 12 Sekolah di Pinogaluman akan menikmati akses internet BAKTI Kominfo

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kominfo dan Persandian terus berperan aktif dalam langkah-langkah mensukseskan penyediaan layanan internet.

Kepala Dinas Kominfo Aang Wardiman usai pelaksanaan Rakor E-Government 19/10/2023 di Hotel Mulia Jakarta Pusat, mendapatkan petunjuk dari arahan Presiden RI Joko Widodo dalam melaksanakan langka-langkah percepatan transformasi digital khususnya pada perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet.

Kadis Kominfo Aang Wardiman kemudian melanjutkan lawatannya ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI pada 20/10/2023.

Dalam lawatannya tersebut, membahas tentang pemanfaatan dan penguasaan teknologi digital terutama dalam penyediaan layanan internet.

Sekembalinya, Kadis Kominfo Aang Wardiman di ruang kerjanya, senin (6/10/2023), mengatakan bahwa melalui road map penyediaan layanan internet, terdapat 12 Sekolah di Kecamatan Pinogaluman akan mendapatkan aksesibilitas internet.

Dirinya pun telah mengonfirmasi Dinas Pendidikan Bolmong Utara dalam mensukseskan langkah-langkah tersedianya aksesibilitas internet ini.

“Saya pastikan 12 Sekolah di Pinogaluman akan menikmati akses internet dari BAKTI Kominfo RI,” terangnya.

Kadis Kominfo Aang Wardiman membuktikannya dengan Surat Tugas Survei dari Aprotech PAKTEL Nomor : 033/APT-ST/X/2023 sebagai pihak ketiga BAKTI Kominfo yang akan melaksanakan survey dalam waktu dekat ini.

Adapun sekolah yang akan mendapatkan aksesibilitas internet ini adalah SMP N 4 Baolmong Utara, SMP N Satap 15 Bolmong Utara, SDN 1, SDN 3, SDN 5, SDN 6, SDN 8, SDN 9, SDN 10, SDN 12, SDN 14 Pinogaluman dan SMA N 1 Pinogaluman.

“12 Sekolah tersebut berdasarkan road map layanan akses internet BAKTI Kominfo sebagai wadah penyebaran konten-konten positif di daerah-daerah 3T dan Wilayah Perbatasan,”tutupnya.
(FAD)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.