Bupati Sirajudin Lasena Canangkan Gerakan Stop Boros Pangan dan Hemat Energi

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sirajudin Lasena Canangkan Gerakan Stop Boros Pangan dan Hemat Energi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT  – Penjabat (PJ) Bupati Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev canangkan Kegiatan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 dan Hari Ibu ke-95 Serta pencanangan Stop Boros Pangan dan Hemat Energi di Lingkungan keluarga Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023 bertempat di halaman kantor bupati. Senin (27/11/23)

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat tersebut turut dihadiri oleh Dirut IPDN Kampus Sulut Dr. Drs. Arnold Poli, SH, MAP beserta civitas Akademika, Ketua TP-PKK Kabupaten Ening Sutrisni Sirajudin Lasena, S.St beserta pengurus TP-PKK kabupaten, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, para camat serta ASN.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Korpri dan Hari Ibu yaitu, tournament Badminton dan tenis meja, penyerahan Bantuan untuk Lansia, Bhakti Sosial, pelayanan kesehatan, kampanye stop boros pangan, kampanye hemat energi di lingkungan keluarga, lomba parade kebaya, lomba yel-yel serta lomba merias.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan momentum perayaan HUT KORPRI untuk meningkatkan profesionalitas, menjaga solidaritas, sinergitas dan netralitas ASN sebagai anggota KORPRI dalam menghadapi tahun politik. Diharapkan para anggota KORPRI tidak terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis serta bebas dari intervensi kepentingan politik.

Lanjutnya, pemerintah terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mengurangi pemborosan pangan dan hemat energi. Olehnya, pemerintah daerah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh TP-PKK, dimana hal tersebut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan atau mengkampanyekan stop boros pangan dan penghematan energi.

Dalam rangka peringatan hari ibu, ada beberapa lomba yang dilaksanakan. Pj. Bupati berpesan untuk melaksanakan kegiatan dengan baik serta menjunjung tinggi sportifitas. (Fadli)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.