Pemkab Bolsel Maksimalkan Realisasi dan Serapan Anggaran di 2017

Bagikan Artikel Ini:
Pemkab Bolsel Maksimalkan Realisasi dan Serapan Anggaran di 2017

Suasana sosialisasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Sejumlah langkah untuk menggenjot pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, sesuai dengan program yang telah disusun untuk tahun ini, terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat dibawah pimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP. Lihat saja, dalam rangka memaksimalkan serapan dan realisasi anggaran tahun in, Pemkab Bolsel, Kamis (26/01/2017) kemarin, menggelar sosialisasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA). Acara yang digelar di aula kantor Bupati Bolsel lantai III tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bolsel Indra Damopolii, dan ikut dihadiri oleh Biro Pembangunan Pemprov Sulut, “Semua harus bekerja tim karena hasil laporan dari satu OPD sangat berpangaruh pada hasil keseluruhan laporan Pemkab,” ujar Indra dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut.
Dijelaskannya, Tepra dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden nomor 20 tahun 2015 untuk menerima, memonitor, mengevaluasi dan mengkonsolidasi laporan realisasi anggaran. “Semua harus memaksimalkan tupoksi sesuai aturan.Kerja tim sangat diperlukan disini,” tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Monitoring dan Pelaporan Biro Pembangunan Provinsi Sulut, Hilbert Takaendengan, berharap agar kegiatan tersebut bisa maksimal, dimana seluruh OPD yang ada harus melaporkan semua kendala yang ditemui kepada tim TEPPRA untuk mendapatkan solusi. “Realiasai anggaran semua OPD harus dilaporkan secara berkala setiap bulan,” kata Hilbert.
Laporan OPD kepada tim TEPPRA ditambahkan olehnnya akan dievaluasi langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, “setelah itu, laporan semua kabupaten kota, akan dilaporkan ke pusat melalui pemerintah provinsi lewat system yang terintegrasi secara online,” tuturnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.