Bupati Sachrul Buka Sosialisasi Survei Penilaian Integritas Tahun 2022 Oleh KPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul Mamonto Buka Sosialisasi Survei Penilaian Integritas Tahun 2022 Oleh KPK

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Direktorat Monitoring dan Pencegahan menggelar sosialisasi survei penilaian integritas (SPI) tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa 12 Juli 2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula lantai 3 kantor bupati, dibuka langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan dihadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah Ir. Sonny Warokka, para asisten, kepala OPD dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boltim.

Dalam sambutannya, Sachrul Mamonto menyampaikan survei penilaian integritas bertujuan untuk memberikan peta resiko korupsi dan saran pencegahan secara spesifik kepada pemerintah daerah. “Pemda Boltim menyambut baik pelaksanaan survei penilaian integritas sebagai salah satu upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” terang Bupati Sachrul

Lanjut bupati menjelaskan, survei penilaian integritas di Kabupaten Boltim sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali, dimana pada tahun 2021 indeks SPI rata-rata nasional berada di angka 72,4 persen sementara boltim mendapat skor 78,7 persen. Jadi sedikit di atas rata-rata indeks nasional dari laporan SPI 2021 yang menghasilkan penilaian untuk berbagai dimensi integritas terdapat temuan dan rekomendasi untuk bahan perbaikan bagi penkab Boltim. “Berkenan dengan itu, saya instruksikan kepada seluruh kepala OPD agar dapat melaksanakan program dan kegiatan yang menunjang upaya pencegahan korupsi sebagai tindaklanjut rekomendasi SPI 2021,” terangnya.

Tak lupa ia berpesan kepada seluruh kepala OPD agar bersikap proaktif dan intens dalam melakukan sosialisasi anti korupsi kepada ASN dan kepada masyarakat yang dilayani di instansi masing-masing.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.