Bupati Sachrul Ikuti Gerakan Tanam Mangrove Serentak di 7 Provinsi

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati saat menanam mangrove bersama Garda Pemuda Nasdem

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si. menghadiri kegiatan penanaman Mangrove Serentak di 7 Provinsi bersama Garda Pemuda NasDem dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bupati ditemani ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Sulawesi Utara Nick Adicipta Lomban bersama ketua Partai NasDem Sulut, J. Victor Mailangkay bertempat di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Sulut, Senin 13 huni 2022 pagi.

Penanaman mangrove tersebut dilakukan serentak secara virtual di 7 Provinsi dengan tema Semangat Restorasi Merawat Bumi.

Bupati Sachrul dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penanaman mangrove bertujuan untuk mencegah abrasi, menyelamatkan masyarakat, dan menyelamatkan lingkungan kita. Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND. “Kami menanam 1500 pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Kabupaten Boltim,” kata bupati Sam Sachrul Mamonto, di hadapan kader Gerakan Pemuda NasDem.

Sebelumnya, Menteri lingkungan Hidup & Kehutanan RI, dalam virtual menyampaikan, penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati. “Pentingnya menanam mangrove di kawasan pantai di Indonesia. Dan hari ini Garda Pemuda NasDem sudah melakukannya,” kata Siti Nurbaya Menteri LHK.

Hadir dalam penanaman tersebut, yakni Pimpinan DPRD Provinsi Sulut, DR Viktor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim, Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim, Lam Matiala dan pimpinan OPD Pemkab Boltim serta Ketua & pengurus GPND Sulut.

Adapun 7 Provinsi yang dipilih dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah, DPW Jakarta di Kali Angke, DPW Kalimantan Timur di Balikpapan, DPW Sumatera Utara di Beraw, DPW Jawa Timur di Probolinggo, DPW Sulawesi Tenggara di Kendari, DPW Riau di Pekan Baru dan DPW Sulawesi Utara di Bolaang Mongondow Timur.

Reporter : Rifki Palenglahu

Editor : Moch. Irzal

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.