Dinas Perikanan Boltim Berikan Bantuan Bibit Nila F1 Nirwana 3 Produksi

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyerahan bibit ikan nila yang di serahkan oleh Dinas Perikanan Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perikanan, kembali berikan bibit Ikan Nila kepada masyarakat. Penyerahan bantuan bibit Nila F1 Nirwana 3 produksi Balai Benih Ikan (BBI) Bukaka tersebut dilaksanakan Kamis 4 Agustus 2022. “Kali ini, pembudidaya ikan yang menerima bantuan bibit adalah kelompok Bersinar Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Boltim, Nasaruddin Paputungan.

Dirinya juga menjelaskan, jumlah bibit yang diserahkan kepada kelompok pembudidaya sebanyak 4.750 ekor. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dikembangkan oleh kelompok pembudidaya ikan Bersinar,” Jelasnya.

Nasaruddin menerangkan, saat ini BBI Bukaka masih terus melakukan produksi, dan dalam waktu dekat ini akan kembali memberikan bantuan bagi kelompok pembudidaya di Boltim.n”Penyerahan bantuan bibit akan terus kita lakukan karena saat ini BBI Bukaka masih terus melakukan produksi dari indukan-indukan unggul yang ada disana. Mudah-mudahan dengan terus berkembangnya produksi ikan air tawar di Boltim, bisa mengantisipasi meningkatnya kebutuhan ikan di daerah kita ini bahkan hingga luar daerah,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.