KPU Boltim Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara

Bagikan Artikel Ini:

KPU Boltim Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Boltim.
Kegiatan Pleno yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, pada Selasa, (27/02/2024) tersebut, di hadiri Ketua dan Anggota KPU Boltim, Pimpinan Bawaslu Boltim, PPK 7 Kecamatan, Saksi Partai Politik serta aparat keamanan TNI Polri berjalan lancar dan aman.
“Tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah berjalan sejak pendaftaran hingga saat ini. Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum, yang merupakan tindak lanjut dari hasil rekapitulasi berjenjang yang tersebar di tujuh Kecamatan yang ada,” terang ketua KPU Rusmin Mamonto.
Lanjut Rusmin, Kabupaten/Kota diberi batas waktu tanggal 6 Maret itu harus selesai semua, namun kami optimis untuk kami akan selesai sebelum waktu yang sudah di tetapkan.
“Terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI Polri yang ikut mengamankan, serta Badan Pengawas Pemilu, yang sejak awal terus melakukan pengawasan sehingga semua tahapan dapat terlaksana” ujar Rusmin.
Rusmin juga menambahkan bahwah agenda pleno hari ini dari hasil rekapitulasi kecamatan, sesuai agenda akan berakhir pada jam 12.00 nanti malam.
“Alhamdulillah sudah dua kecamatan yang sudah selesai, yakni kecamatan Motongkad dan Kecamatan Mooat, sedangkan Kecamatan Nuangan akan dilanjutkan sesudah ba’da Isya nanti malam,” tutup Rusmin. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.